Setiap Orang Harus Siap dikoreksi

Malang(05/12) -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang membuka Rapat Pembangunan Zona Integritas dengan semangat mempercepat upaya pemenuhan Zona Integritas di kota Malang.

Dalam pembukaan rapat, Kepala Kantor mengajak seluruh jajaran untuk terus belajar dan berupaya membangun Zona Integritas dengan kecepatan yang optimal. "Kita perlu percepatan dalam mewujudkan Zona Integritas. Survey yang kita jalankan harus berjalan dengan baik," ujar beliau.

Salah satu fokus dalam pengembangan layanan adalah membangun komunikasi yang kuat dengan para purna pegawai kementerian agama. Dengan kebersamaan ini, diharapkan terwujudnya kultur yang peduli terhadap keberlangsungan sistem layanan publik.

Dalam upaya peningkatan layanan kepada masyarakat, Kepala Kantor juga mendorong agar setiap pelanggan yang menerima layanan di kantor tersebut diberi kesempatan untuk memberikan umpan balik melalui survey layanan. Hal ini dianggap penting untuk membangun dan memperbaiki layanan secara berkelanjutan.

Komitmen untuk membangun budaya peduli sangat ditekankan, di mana setiap tugas yang dilaksanakan diakhiri dengan purna layanan yang baik. "Kita harus terbiasa dengan koreksi dan tidak perlu merasa tersinggung, kita harus sadar hanya malaikat yang tidak pernah salah. Karenanya setiap kritik dan koreksi harus dimaknakan sebagai masukan dan pendorong perbaikan yang berkelanjutan, terhadap diri sendiri dan institusi" tambahnya.

Rapat Pembangunan Zona Integritas ini menjadi momentum penting dalam memperkuat komitmen untuk menjaga integritas, transparansi, serta meningkatkan kualitas layanan publik di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Malang. Humas

Muhammad Nur Hidayah

Penulis yang bernama Muhammad Nur Hidayah ini merupakan Pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Malang yang berstatus PNS dan memiliki jabatan sebagai Pranata Humas dan Agen Perubahan Kemenag Kt Malang.