Kolaborasi Kemenag dan Hotel: Evaluasi Manasik Haji untuk Layanan Prima

Kantor Kementerian Agama Kota Malang mengadakan Evaluasi Manasik Haji Tingkat Kecamatan pada Sabtu, 22 Juni 2024, di Meeting Room Ocean Garden. Acara ini dihadiri oleh 55 peserta yang terdiri dari panitia bimbingan manasik haji tingkat kecamatan, para manajer marketing dari Hotel Regent, Hotel Same, dan Hotel Gajamada—tempat kegiatan manasik sebelumnya—serta para Kasi dari Kantor Kementerian Agama Kota Malang.

Acara dimulai dengan sambutan dari Kasi PHU Kemenag Kota Malang, Dr. Subhan. Dalam sambutannya, ia menyampaikan terima kasih kepada pihak hotel yang telah membantu terlaksananya kegiatan manasik haji dengan baik. Dr. Subhan berharap agar pelayanan yang sudah baik ini minimal dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan untuk kegiatan-kegiatan mendatang. "Intinya, kami dari pihak Kementerian Agama Kota Malang selalu ingin memberikan yang terbaik untuk pelayanan Jemaah Haji Kota Malang," ujar Dr. Subhan.

Evaluasi dilanjutkan dengan penyampaian masukan dari panitia pelaksana kegiatan mengenai beberapa hal yang perlu ditingkatkan di masa depan. Setiap panitia dari masing-masing tempat menyampaikan langsung kepada manajer marketing hotel terkait, dan pihak hotel pun memberikan tanggapan mereka.

Evaluasi ini menjadi langkah penting dalam upaya Kementerian Agama Kota Malang untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi Jemaah Haji, demi memberikan pengalaman beribadah yang lebih baik dan nyaman.(HUMAS)

Rudianto

Penulis yang bernama Rudianto ini merupakan Pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Malang yang berstatus PNS dan memiliki jabatan sebagai Pengadministrasi Data Penyajian dan Publikasi.