Kota Malang -- Dalam upaya meningkatkan tugas, fungsi, dan kualitas layanan terbaik, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Malang menyelenggarakan Evaluasi dan Capaian Kinerja Triwulan IV Tahun 2024. Kegiatan yang dikemas dalam inovasi Selat Bali (Sistem Evaluasi Tiga Bulan Sekali) ini berlangsung di Aula PLHUT dan dihadiri oleh seluruh Kepala Seksi, Penyelenggara Zawa, serta JFT/JFP di lingkungan Kemenag Kota Malang(7/1).
Dalam sambutan sekaligus membuka acara, Kepala Kantor Kemenag Kota Malang, Gus Shampton, menyampaikan harapannya agar evaluasi ini mampu menghasilkan usulan strategis untuk meningkatkan kinerja di tahun mendatang.
“Sering kali kita dimintai data, tetapi data yang dibutuhkan tidak tersedia. Saya harap data-data ini diunggah di website kita, termasuk indeks moderasi beragama. Ini menjadi tugas bersama yang harus kita selesaikan. Prinsip layanan kita adalah menyediakan apa yang Anda butuhkan,” ujar beliau.
Beliau juga menyoroti pentingnya pengembangan program inovatif, seperti program “Pagar Nikah” yang telah diluncurkan sebelumnya. “Perbaikan kerja harus terus dilakukan. Apa yang sudah sangat baik harus kita pertahankan, dan jika memungkinkan, kita tingkatkan lagi,” tambah beliau.
Kegiatan dilanjutkan dengan presentasi dari setiap unit, diawali oleh Sekretariat yang dipimpin oleh Kepala Subbagian Tata Usaha, Nurul Istiqomah, M.Pd. Dalam kesempatannya, beliau menyampaikan pentingnya proaktif dalam membangun sistem kerja yang lebih baik.
“Kita harus memiliki semangat untuk terus berinovasi dan menciptakan sistem yang lebih responsif terhadap kebutuhan layanan masyarakat,” ujar beliau selepas kegiatan. Humas